Jumat, 02 Desember 2011

BEASISWA = TO BE SUCCESS ;)


TIPS BEACUKAI

TIPS BEASISWA :






1) JANGAN MALAS!!!
Jangan malas disini bisa berbagai jenis, seperti malas baca, malas cari info, malas ngurusin berkas persyaratan beasiswa, dan malas – malas yang lainnya.
Persiapkan kemampuan bahasa asing minimal 1 tahun sebelum daftar beasiswa.
Jenjang waktu 1 tahun disini tentunya relatif, semua tergantung kemampuanmu dalam penguasaan bahasa asing yang diinginkan.

2) Hapalkan minimal 10 kata baru setiap hari,
untuk meningkatkan kemampuan bahasa asingmu..
Pelajari bahasa asing kedua setelah English, tergantung negara tujuanmu.
Negara – negara yang bahasa utamanya selain English biasanya lebih mengutamakan peserta yang menguasai bahasa mereka, contoh: Jepang, Korea, Jerman, Perancis, dan lain – lain.

3) Beasiswa itu bukan sedekah,
yg bisa “diminta”, tapi harus diperjuangkan!
Jangan daftar 1 & menunggu, daftar sekaligus beberapa biar kesempatan makin besar

4) Untuk tes wawancara,
usahakan tenang, jawab dengan jujur, lugas & tidak berbelit – belit.
Biaya hidup itu tergantung gaya hidup!

5) Sudah berusaha keras untuk mendapatkan beasiswa? sekarang BERDOA!
Selain bahasa, pelajari juga kebudayaan negara tujuan, bisa jadi nilai tambah buat kamu
Mau beasiswa tanpa syarat? Mimpi aja ada syarat harus tidur dulu!
Gak penting sepintar apa kamu, tapi seberapa besar usahamu!
6) Kuasai kebudayaan asli Indonesia, bisa jadi nilai jualmu diluar sana!
Contohnya seperti seni tari, seni musik dan lagu daerah, drama tradisional, pakaian adat, pengetahuan sejarah, bahasa daerah, dan sebagainya.
Menguasai bahasa asing, mulailah dari kosakata & percakapan sehari-hari
Biasakan menulis & membuat essay, banyak banget beasiswa dgn syarat ini!

7) Saat tes wawancara, jaga attitude, tunjukkan kemampuanmu, tapi jangan sombong!

8) Target TOEFL min 550, IPK min 3.0, lebih dari itu lebih baik!  
Lho, katanya pinter gak penting? Kok ada syarat nilai TOEFL & IPK yg tinggi?
INGAT: Pintar itu hasil dari USAHA!

Selain kemampuan akademis, tingkatkan jg kemampuan berkomunikasi / interpersonal
skill!
Setelah lulus, tinggal dulu di kota tempat kampusmu kalau bisa 1 tahun, supaya kalau ada
beasiswa lanjutan mudah ngurusnya. Hal ini tentu saja selama keadaan memungkinkan.
Kalau gak bisa ya jangan dipaksa.

[ FOLLOW Twitter @BeasiswaIndo ]
[ LIKE Facebook Page Beasiswa Indonesia ]


LINK BEASISWA KAMPUS : Beasiswa UNIKOM
MY BLOG : http://alianismet.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar